Tolong Sebarkan!! Ini Belum Banyak yang Tau, Bunga KENANGA Ini dapat Menuntaskan Segala Penyakit Didalam Tubuh

Indonesia menjadi salah satu negara yang kaya flora dan faunanya, baik itu yang asli datang dari dalam negeri ataupun pembudidayaan dari luar, yang sebenarnya tanah dan iklim disini begitu pas untuk perubahan beragam jenis tumbuhan dan hewan itu. Mungkin saja Anda sulit sering kali mengetahui atau bahkan juga melihat bunga bernama kenanga. Bunga yang satu ini tidak cuma cantik namun juga memiliki wangi yang demikian eksotis, sebagian orang sering kali membuatnya sebagai pewangi bahkan. Bunga kenanga seringkali diidentikkan sebagai bunga untuk taburan di kuburan, namun jangan salah karena kandungan di dalam nya tidak hanya dapat memancarkan bau wangi namun juga bagus untuk kesehatan manusia. 


Manfaat Bunga Kenanga Sebagai Obat 

Bunga Kenanga mengandung beberapa zat yang sangat berguna, salah satunya yakni : flavonoida, saponin, polifenol, dan minyak atsiri. Beberapa bahan utama yang lain bahkan bermanfaat sebagai insektisida alami, nah apabila diolah dengan benar nyatanya bunga itu bisa pula berikan manfaat yang lain, salah satunya yakni : 

Sebagai jamu sesudah melahirkan 

Beberapa orang terlebih yang tinggal di daerah pedesaan sangat meyakini kalau bunga yang mengeluarkan bau wangi itu sangat bermanfaat untuk pengobatan setelah melahirkan. Pasti bukan hanya mengkonsumsinya, namun untuk jadikan ramuan jamu, salah satunya dengan menaikkan tanaman kayu rapet, kunyit, patangsih, jalawe dll yang lalu dihaluskan dan direbus. 

Untuk obat sesak napas 


Penyakit yang satu ini bisa di kenal dengan arti asma, baik itu rang dewasa maupun anak-anak sangat rawan sekali diserang asma, bunga kenanga kenyataannya berguna juga sebagai obat sesak napas itu. Langkahnya cukup mudah, ambil 3 kuntum bunga kenanga, lalu seduh menggunakan 1 gelas air, minum dengan cara teratur waktu pagi dan sore untuk mengobati persoalan sesak napas Anda. 

Sebagai obat penyakit malaria 

Penyakit yang karena oleh gigitan nyamuk ini sebenarnya tidak bisa dikira remeh, mengingat apabila terlambat peroleh pertolongan penderitanya bisa alami kondisi yang gawat bahkan menyebabkan kematian. Bunga kenanga jadi satu diantara obat manjur untuk mengatasi malaria, langkahnya mudah dan sama juga dengan mengobati sesak napas yaitu menyeduh 3 kuntumnya dan minum dengan cara teratur. 

Obat untuk bronkhitis 

Penyakit yang menyerang bagian bronkus manusia itu dapat juga diatasi memakai bunga kenanga, caranya dengan mengambil beberapa kuntum lalu menyeduh menggunakan 1 gelas air, biarlah sampai tinggal 1/2 gelas dan minum secara teratur saat pagi dan sore hari. 

Untuk mengatasi keputihan 

Persoalan yang sering kali dihadapi oleh wanita sekitar daerah in*im ini yakni keputihan, pasti bukan hanya keputihan biasa. Namun karena infeksi jamur dan bakteri, cara mengatasinya cukup mudah, rebus bunga kenanga dikombinasi dengan kulit buah delima, perbandingannya pada 300 dan 300 gr. Lalu seduh menggunakan 600 cc air, minum secara teratur. 

Mengatasi penyakit kudis 

Permasalahan kulit yang satu ini dapat juga tentang siapapun tanpa ada pandang bulu, cara mengobatinya menggunakan bunga kenanga hanya tinggal melembutkan beberapa kuntum lalu oleskan dibagian yang sakit, lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal. Ramuan ini dapat juga digunakan untuk mengobati panu di kulit. 

Nyatanya walaupun sering kali diidentikkan dengan satu hal yang berbau mistis bunga kenanga memiliki sangat banyak manfaat untuk mengatasi beragam jenis penyakit, arti yang lain sebagai obat herbal, bukan hanya tipe penyakit umum saja, namun juga penyakit-penyakit beresiko yang begitu mahal penyembuhannya. Apabila Anda memiliki keluhan-keluhan itu tidak ada salahnya coba memakai bunga kenanga sebagai obatnya. 

Sumber : www. medi4post. com