Subhanallah, TK Baru Di Inggris Ajarkan Baca Al-Qur'an Dan Mempelajari Islam

Asosiasi Kebudayaan Muslim Westminster Utara, Inggris, bekerja sama dengan organisasi amal 1smile4charity membuka taman kanak-kanak baru mereka . Seperti ditulis republika dari Ham&High, , taman kanak-kanak itu memang di bangun untuk memenuhi permintaan para ibu. 

Sekolah itu dijalankan sepenuhnya oleh para sukarelawan dan akan resmi memulai kegiatan belajar mengajar bulan mendatang. Mereka akan menerima sampai 20 anak untuk belajar bersama mereka selama empat sampai lima kali sepekan, masing-masing selama tiga jam. 

Tidak hanya memberi pengajaran untuk anak-anak, kelompok relawan di taman kanak-kanak itu memfasilitasi orang-tua anak-anak untuk mempelajari agama dan kebudayaan Islam. Terlebih untuk orang-tua yang mengalami kekerasan rumah tangga atau peristiwa tragis, taman kanak-kanak itu memberi tempat untuk mereka menenangkan diri dan belajar sementara anak mereka dititipkan disana. 
“Beberapa orang-tua tidak tahu caranya membaca dan menulis. Yang lain tidak memiliki akses untuk beberapa hal dan yang mendasar adalah ketidak tahuan atas budaya kita (Islam, red), ” tutur pendiri organisasi 1smile4charity, Rahanara Siddique. 
“Mereka ingin mempelajari agama mereka tetapi tidak bisa membaca. Kami mempunyai guru-guru yang berkualifikasi untuk mengajarkan mereka membaca Al-Qur’an, sehingga kami bisa mendukung mereka untuk belajar membaca. ” 
Siddique menambahkan kalau ia ingin menjadikan taman kanak-kanak itu sebagai sekolah yang juga mendukung komunitas di sekitarnya. Dia dan para relawan akan mengusahakan untuk menyediakan berbagai kursus, penitipan anak, dan sarana belajar seni dan kerajinan tangan. 

Sumber : muslimahzone. com