Bila Cintamu Tak Di Hargai,Jangan Merendahkan Dirimu Lagi Untuk Mendapatkan Cintanya

Rasanya sakit memang selalu berusaha keras untuk mendapatkan hatinya, menciptakan hubungan sebaik-baik mungkin, memberikan perhatian, tenaga, dan waktu kepada orang yang sudah bebrapa jelas tidak pernah menghargai pengobanan yang sudah kita lakukan untuk membahagiakan. 


Bila semua sudah kamu lakukan tetapi dia tetap tidak menghargaimu, bukannya sudah seharusnya kamu memutuskan untuk menjauh saja, karena tetap ada didekatnya hanya akan membuatmu mengemis dan melakukan banyak cara untuk dapat dicintainya. 

Apabila hanya tidak di cintai kau boleh tetap mencintai, apabila hanya tidak diberi kau bisa tetap memberi. Namun apabila kau tidak dihargai, kau harus mengerti! 
Kamu bisa saja tetap mencintainya menuruti kemauan hatimu walau dia tidak mencintaimu. Kamu tetap memberikan apa yang dapat kamu berikan kepadanya walau kamu tidak akan mendapatkan apa-apa. Pergilah sejauh mungkin darinya, karena sekeras apapun usahamu tetap saja tidak akan pernah dihargai olehnya. 

Namun bila semua yang sudah kamu lakukan tidak pernah dihargainya, maka sadarlah kalau sebenarnya dia sangat ingin kamu menjauh darinya sikapnya yang tidak menghargai 
sedikitpun adalah bukti kalau sebenarnya dia ingin kamu menghilang dari dirinya, tetapi ia tidak mengungkapkannya karena dia memang tidak memiliki hati untuk menghargai orang yang mencintai. 

Kau harus tahu diri, dia tidak menghargaimu karena baginya kau tidak bernilai lagi 
ketika dia telah tidak menghargaimu berarti apa pun yang akan kamu lakukan tidak akan dilihatnya. Sebaliknya dia hanya akan memandangmu rendah, tidak ubahnya seorang budak yang mengemis untuk tetap diperbudak bukan dilepaskan. 

Sungguh kau tidak perlu lagi merendahkan diri hanya ada satu pilihan ; pergilah menjauhlah dari dia walau itu sangat tidak ingin kamu lakukan 
Bila semua usahamu sudah diacuhkan olehnya, sama sekalipun kamu tidak diberi kesempatan untuk mendapatkan hatinya. Kamu hanya di beri satu pilihan, yaitu menyelamatkan dirimu sendiri dari merasa patah hati secara terus-terusan memikirkan orang yang sekalipun tidak memikirkanmu. 

Bila ketulusan cintamu sudah tidak dihargai, tidak ada alasan bagimu untuk selalu bersedih 
Tidak ada alasan bagimu untuk bersedih hanya karena dia tidak menghargai begitu tulusnya cintamu untuknya. Dia tidak tahu kalau tidak semua orang akan mencintainya seperti kamu mencintainya. Nantinya dia akan menyesal waktu menyadari kalau ketulusanmu tidak mudah didapatkannya. 

Begitu juga apabila ketulusan cintamu sudah tidak dianggap, Tidak ada alasan bagimu untuk tetaplah berharap padanya jangan lagi berharap cintanya seorang yang sekalipun tidak tahu bagaimana memperlakukan seorang yang menyukainya. Yakinlah, Bila pada satu saat nanti kamu akan dipertemukan dengan seorang yang akan selalu menghargai semua hidupmu. 

Sumber : Cerminan. com