Kaum Hawa, Jaga Diri Anda Jika Tak Ingin Dibunuh

PEMBUNUHAN dan pemerkosaan kini marak terjadi. Dan kebanyakan kasus itu menimpa kaum Hawa. Dimana mereka yang banyak dilecehkan dan dihabisi nyawanya dengan mengesampingkan rasa kasihan. Padahal, wanita itu bagaikan tiang untuk satu negara. Mereka yang melahirkan generasi penerusa bangsa. Namun, mengapa mereka yang menjadi sasaran utama kekerasan didunia? 


Tentu ada berbagai motif dari pelaku kejahatan pada wanita. Mulai dari ingin meluapkan hasrat s3ksu4lnya, memliki rasa dendam, sakit hati dan hal yang lain. Itulah yang menyebabkan mereka nekat untuk melecehkan dan melenyapkan nyawa seorang wanita. 

Bila kita amati dari berbagai masalah pemerkosaan dan pembunuhan yang dihadapi oleh seseorang wanita, biasanya terjadi karena tingkahnya sendiri. Seperti halnya dari cara berpakaian. Ya, banyak dari mereka yang meninggal karena dibunuh tidak menggunakan pakaian sesuai syariat Islam. Mereka dengan senang hati mengumbar auratnya. Sampai, lelaki yang melihatnya dengan penuh hasrat pasti memiliki pikiran kotor di benaknya. 

Selain itu, dalam bersikap juga terkadang tidak bsa dikendalikan oleh seorang wanita. Misalnya, lidahnya yang tidak dapat dijaga dengan baik sampai menyakiti perasaan orang lain. Sehingga, ada orang yang merasa tersakiti. Dan menyimpan dendam kepadanya. Alhasil, orang yang merasa terhina itu nekat melampiaskan amarahnya dengan tindakan yang tidak manusiawi. 

Kemudian, kecanggihan sosial media masa kini, membuat seorang dapat berhubungan dengan siapapun. Perkenalan antara keduanya dengan orang yang tidak di kenal sebelumnya juga banyak terjadi. Dan di sinilah wanita harus waspada. Sebab, tidak sedikit orang yang mempunyai niat jahat pada wanita melalui sosial media. Bila Anda tidak kenal pada seseorang, terutama lawan jenis, jangan pernah mau bila di ajak untuk bertemu. Apalagi Anda bertemu seorang diri. Hal semacam ini untuk menjaga keselamatan diri Anda. 

Itu hanya sebagian alasan yang mungkin menjadi perihal maraknya pembunuhan pada wanita. Dan mungkin masih banyak faktor yang melatarbelakangi masalah itu. Tetapi yang pasti, Anda sebagai wanita harus dapat menjaga diri. Mulai dari cara berpakaian sampai bersikap pada orang lain, khususnya pada lawan jenis. Sebab, setiap orang mempunyai pemikiran yang berbeda. Bisa jadi yang apa yang menurut kita benar, tapi tidak untuk orang lain. Wallahu ‘alam.[islampos]