Kisah Hikmah : Sekalipun Kau Kawini Semua Perempuan Di Dunia Ini

Sebuah kisah nyata yg InsyaAllah dapat di ambil hikmahnya untuk siapapun yg ingin berfikir. Semoga kisah berikut ini bermanfaat dan dapat di ambil hikmahnya. 


Seorang suami mengadukan apa yg ia rasakan kpd seorang Syekh. 

Dia berkata, “
  • Ketika saya mengagumi calon istriku seolah-olah dlm pandanganku Allah tidak membuat wanita yg lebih cantik darinya didunia ini 
  • Ketika saya sudah meminangnya, saya melihat banyak wanita seperti dia. 
  • Ketika saya sudah menikahinya saya lihat banyak wanita yg jauh lebih cantik dari dirinya. 
  • Ketika sudah berlalu beberapa tahun pernikahan kami, saya melihat semua wanita lebih manis daripada istriku. ” 

.Syekh berkata, “Apakah kamu ingin saya beritahu yg lebih dahsyat daripada itu dan lebih pahit? ” 
Lelaki itu menjawab, “Iya, ingin. ” 

“Sekalipun kau kawini semua wanita yg ada didunia ini tentu anjing yg berkeliaran di jalanan itu terlihat lebih cantik dlm pandanganmu dari pada mereka semua. ” 

Lelaki penanya itu tersenyum masam, lalu ia berujar, “Kenapa tuan Syekh berkata demikian? ” 
“Karena masalahnya terletak bukan pada istrimu. Namun masalahnya adalah apabila manusia di beri hati yg tamak, pandangan yg menyeleweng, dan kosong dari rasa malu kpd Allah, tidak akan ada yg dapat memenuhi pandangan matanya kecuali tanah kuburan. ” 
Rasulullah SAW bersabda : 
لَو' أَنَّ لِاب'نِ آدَمَ وَادِيًا مِن' ذَهَبٍ أَحَبَّ أَن' يَكُونَ لَهُ ثَانِيًا، وَلَن' يَم'لأَ فَاهُ إِلا التُّرَابُ، وَيَتُوبُ اللَّهُ عَلَى مَن' تَابَ 
“Andaikan anak Adam itu mempunyai lembah penuh berisi emas tentu ia akan menginkan lembah kedua, dan tidak akan ada yg dapat memenuhi mulutnya kecuali tanah. Dan Allah akan menerima taubat siapa yg ingin bertaubat. ” 
“Jadi, masalah yg kamu hadapi sesungguhnya adalah kamu tidak menundukkan pandanganmu dari apa yg diharamkan Allah. 

Sekarang, apakah kamu menginginkan sesuatu yg akan mengembalikan kecantikan istrimu seperti pertama kali kamu mengenalnya? Ketika ia menjadi wanita tercantik didunia ini? ” 
Lelaki itu menjawab, “Iya, ingin sekali. ” 
“Tundukkan pandanganmu!!! ” kata Syekh dgn tegas. 
Masya Allah.. [reportaseterkini. net]