Kisah Nyata Pemandi Jenazah: Bayi Lahir dari Mayat Ibu

Berbagai pengalaman unik ditemui oleh para pengurus jenazah. Tidak terkecuali Norhayati Ibrahim. Dia membagi beberapa cerita unik yang ditemui selama 16 th. menjadi pemandi jenazah. 

Salah satu cerita unik terjadi dua th. lalu. Waktu dia memandikan jenazah ibu muda yang masih berusia 19 th. yang tewas karena tertabrak mobil. Rupanya, wanita ini tengah hamil.  


Yang lebih mengejutkan, bayi dalam rahim mayat wanita itu keluar. “Anak dalam kandungan keluar dari rahim merupakan pengalaman yang sulit saya lupakan, ” tutur Norhayati, diambil Dream dari Harian Metro. 

Selama tiga bln. Norhayati tidak bisa melupakan peristiwa itu. Bukannya takut, namun terkejut melihat bayi yang tiba-tiba muncul di samping ibunya, “ketika saya membersihkan dada mayat yang hancur dilanggar lori. ” 

“Saya tidak pastinya bagaimana bayi itu bisa keluar sedangkan ibunya hanya cedera pada atas dada saja, ” tambah Norhayati. 

Norhayati yang juga guru mengaji di Masjid Cendewasih, Kuantan, Malaysia, ini juga masih miliki banyak pengalaman unik. Di antaranya memandikan jenazah dengan mayat pengidap HIV, korban pembunuhan, dan bahkan hanya tinggal kerangka. 

Menurut dia, mengurus jenazah yang berbau, berulat, dan hancur, adalah tantangan tersendiri. Hanya kesabaran dan keikhlasan hati saja yang dapat menguatkan hati.

Sumber:Dream