Masya Allah, Mualaf Ini Berhasil Islamkan Seribu Warga Belgia

SESUATU yang jarang terjadi, ketika seorang mualaf dapat mendakwahkan Islam dan mengislamkan banyak orang hanya dalam beberapa tahun saja. Tetapi hal semacam itu tidak berlaku untuk Veronique Cools. 

Veronique Cools adalah seorang mualaf Belgia berusia 25 th. dan selama delapan th. terakhir dirinya sudah membuat lebih dari 1. 000 orang menerima Islam. 


Cools, yang masuk Islam pada usia yang begitu muda setelah terpengaruh oleh teman-teman Muslimnya dan melakukan penelitian pada agama Islam, sudah menjadikan rumahnya menjadi Islamic Center untuk umat Islam di Belgia yang ingin belajar lebih banyak tentang agama mereka. 

Diakui oleh Cools, dirinya sendiri awalnya begitu sulit mengatasi prasangka negatif banyak orang pada Islam, tetapi sedikit demi sedikit ia dapat mengatasi hal itu bahkan keluarganya juga akhirnya ikut menjadi mualaf dengan bersedia menerima Islam sebagai agama kebenaran. 

“Prasangka negatif diakibatkan karena tidak diperkenalkan pada mereka Islam yang sesungguhnya, ” katanya, saat dia sedang mempersiapkan paket buka puasa untuk umat Islam yang ada di Belgia. “Sebagai Muslim kita perlu menjelaskan diri pada masyarakat tentang Islam dengan sebaik-baiknya. ” 

Rumahnya yang sekarang menjadi Islamic Center sekarang memiliki lebih dari 1. 000 anggota, sebagian besar dari mereka wanita Belgia, dan terbuka untuk 50. 000 Muslim yang ada di Belgia. fq/islampos/worldbulletin