Masyaallah...!!! Tiga Saudara Kembar Ini Punya Trik Tersendiri Untuk Menghapal Al-Quran Ini Triknya...???

Tiga saudara kembar dan tampan Abdul Hannan Jamaluddin, Abdul Mannan Jamaluddin, dan Abdul Ihsan Jamaluddin memilih jalan menjadi hafiz (penghafal) Alquran. Mereka bahkan meninggalkan bangku sekolah untuk bisa menghafal Alquran sepenuhnya. 

 " Hafalan Alquran sejak 2 Maret 2012, sekolahnya home schooling jadi lebih fokus belajar alqurannya, " kata Abdul Ihsan Jamaludin ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, kemarin.  


Pria yang sering disapa Ihsan ini mengaku ada kelebihan tersendiri belajar dengan cara home schooling. Salah satunya memiliki banyak waktu luang sehingga dapat digunakan untuk menghafal Alquran. 

 " Home schooling waktunya lebih fokus. Bila sekolah umum fokusnya terbagi-bagi, " kata dia. 

Ketiga saudara kembar ini mempunyai jadwal rutin dalam menghafal Alquran. Jadwal itu dimulai pada pagi dini hari sampai malam. 

 " Kami jam 3 pagi sampai 10 malam fokus membaca Alquran dan tidak ada hal lain, jedanya sholat. Jam 8 pagi hingga jam 10 dipotong dua jam buat sekolah home schooling, " ucap Ihsan. 

Abdul Mannan Jamaluddin mengatakan sebelum menjadi hafiz, ketiganya memperdalam ilmu tajwid agar bisa membaca Alquran dengan baik dan benar pada 2012. Setelah menguasai ilmu itu, mereka baru menghafal Alquran. 

 " Th. 2012 itu awalan, kami masih belajar tajwid. Belajar membaca yang benar, memperlancar bacaan, sekitar sembilan bln. bisa menghafal Alquran, " kata Mannan. 

Ada alasan tertentu sebagai dasar ketiganya ingin menghafal Alquran 30 juz. Mereka meyakini Alquran akan menjadi bekal kelak di akhirat. Sumber : Dream. co. id