Ini Kronologi Dan Video Peserta Lomba Makan Ayam KFC yang Tersedak Hingga Tewas


Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Ajun Komisaris M Taufik Iksan bercerita kronologi peserta lomba makan cepat KFC yang meninggal lantaran disangka tersedak, di KFC Taman Semanan, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (11/3/2016). 

Lomba yang di gelar hari ini itu telah pada babak penyisihan dari rangkaian lomba yang sudah dilaksanakan mulai sejak 3 Maret 2016 lalu. 

 " Itu lomba makan tiga sayap ayam, hadiahnya Rp 5 miliar. Siapa yang makan paling cepat, pemenangnya. Bila yang tadi, tiap lomba, ada tiga orang, " kata Taufik pada Kompas. com, Jumat malam.

Lihat Video suasana Lomba


Lomba makan cepat yang serentak diselenggarakan di Jawa serta Bali itu jadi arena untuk beberapa peserta supaya dapat makan secepat mungkin. Satu diantara peserta yang jadi korban meninggal, Jayadi, awalannya dimaksud dapat makan dengan cepat sembari meminum air mineral. Tetapi, di dalam perlombaan, Jayadi mulai tersedak. 

 " Dia batuk-batuk, namun batuknya seperti tidak bisa keluar. Tidak lama, dia segera dibawa ke rumah sakit. Di perjalanan itu, tewas, tak tertolong lagi, " papar Taufik. 

Sekarang ini, jenazah Jayadi sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, untuk diotopsi serta di check lebih lanjut. Polsek Cengkareng masih memeriksa pihak event organizer (EO) serta restoran sebagai penyelenggara lomba.