BUNDA BACA INI ,.WAOW HEBAT !! CARA INI MAMPU MENGELUARKAN DAHAK BALITA ANDA ..{{ SEBARKAN YA }}


Dirangkum dari tulisan Azura Hishamudin, di bawah ini sebagian tips mengeluarkan dahak bayi dengan mudah : 

1. Tuang sebagian tetes minyak kayu putih dalam baskom bersih, lalu tuang air panas mendidih dalam baskom di isi minyak tadi (gambar 1). 

Untuk perbandingan pada air panas yang dituangkan dengan minyak kayu putih dapat Anda kira-kira sendiri. Upayakan air panas yang ditambahkan tidak terlalu banyak, hingga aroma kayu putih dapat keluar. 

2. Uapkan muka anak Anda dalam kondisi tengkurap (gambar 2) 

Hal itu bertujuan supaya Balita Anda dapat hirup uap dari minyak kayu putih yang kita berikan air panas. CATATAN PENTING : JAGA TANGAN ANAK ANDA! JANGAN SAMPAI DIA MERAIH ATAU MASUK DALAM AIR PANAS.. 

3. Tepuk-Tepuk punggung Sisi Kiri dan Kanan Balita Anda, manfaat Teknik Cupping (gambar 3) 

Janganlah tepuk di tengah-tengah punggung Balita Anda. Kenapa kiri dan kanan punggung saja tidak menepuk didalam punggung? Karena jika kita tepuk kiri dan kanan punggung anak, kita menepuk ruang paru-paru anak.. dan didalam punggung itu tulang rusuk syaraf pusat. Tepuk sekedarnya janganlah begitu keras. 

Waktu tersebut anak Anda akan meronta-ronta minta dilepaskan. Dia akan menjerit atau menangis. Saat seperti ini memang terkadang buat Anda sebagai orang-tua tidak tega. Tetapi ini langkah yang aman alami dan untuk kesehatan buah hati kita. 

4. Sesudah 5 – 10menit, akan keluar lendir dahak dari hidung si kecil (gambar 4) 

Lendir dahak akan keluar sampai berbalon-balon dari hidung Baita Anda. Itu hasil dahak yang dikeluarkan dari hidung. Lalu bersihkan dengan tisu dahak yang keluar itu. 

Lalu berikan minyak kayu putih dan bawang putih di tapak kaki serta punggung Balita Anda. Lalu pernafasannya pasti akan mulai sedikit lega dan tersenyum serta akan nyenyak tertidur 

Demikian Cara Alami yang Dapat Mengeluarkan Dahak Balita Anda. Selamat mencoba... 

Catatan : sebelum melakukan ini, konsultasikan dahulu ke dokter. Yakinkan apakah apakah batu serta flu anak berdahak atau tidak.

Sumber;media;kesehatan.com