INILAH PENYEBAB KANKER PADA MANUSIA, TERJADI KARENA HAL YANG SEPELE


 Kanker adalah sebuah nama penyakit yang mengerikan, kanker adalah satu diantara penyakit yang mungkin terjadi pada Anda, terutama jika seorang mempunyai lifestyle yang buruk untuk kesehatan. Penyakit ini bisa berlangsung saat gen-gen yang tugasnya mengontrol perkembangan dan perbaikan sel berubah.

Perubahan ini yaitu hasil interaksi dari agen eksternal dengan aspek gen induk. Sebagian kategori itu bisa Anda dapatkan berikut ini : 

Karsinogen biologis 

Misalnya infeksi karena virus (Kanker hati dan virus hepatitis B, HPV, serta kanker mulut rahim atau kanker serviks), dan bakteri (Kanker lambung serta Helicobacter Pylori), juga parasit (Kanker kandung kemih serta Schistosomiasis).

Karsinogen kimiawi 

Misalnya asap tembakau dan asbestos

Karsinogen fisik 

Misalnya radiasi ionisasi serta radiasi ultraviolet (UV)
Penyebab Penyakit Kanker

Kebiasaan buruk 

Mengkonsumsi alkohol dengan jumlah berlebihan, merokok (Bisa meningkatkan persentase terserang kanker paru-paru), penggunaan obat-obatan terlarang juga termasuk aspek penyebabnya dari sebagian jenis kanker yang menjangkiti seorang.

Umur 

Yang ke-2 yang disebut penyebab kanker yaitu usia. Orang yang terkena penyakit kanker rata-rata telah berusia lebih besar dari 45 th.. Tetapi ini tidak selalu, bila Anda berusia lebih muda dari usia 45, Anda tetap mempunyai potensi terserang kanker. Terutama bila Anda sering melakukan kebiasaan buruk penyebab kanker. Namun bila kebiasaan buruk ditambah dengan usia yang semakin tua, jadi kemungkinan terserang kanker akan juga ikut semakin besar.

Genetika 

DNA dan histori keluarga termasuk satu diantara contoh aspek yang dapat mempengaruhi seorang terserang kanker. Tetapi berharap di ketahui kalau genetika bukanlah faktor utama, namun tetap dapat ikut mempengaruhi. Riset yang terbaru telah menunjukkan hasil bila diet serta lifestyle yaitu aspek yang memengaruhi pergantian pada gen kanker. Jadi genetika tidaklah aspek penyebabnya yang mutlak.

Keadaan kejiwaan 

Jangan salah, ternyata fikiran dan keadaan kejiwaan seorang juga dapat ikut jadi aspek penyebabnya seorang terjangkiti oleh kanker. Misalnya orang yang tengah dirundung permasalahan serta jadi stress berat, sel di bagian dalam tubuhnya bakal berubah jadi betul-betul aktif, ini berpotensial jadi aspek penyebabnya kanker. Bahkan juga persentasenya juga cukup tinggi.

Makanan memiliki bahan kimia 

Anda harus juga hati-hati saat mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan bahan kimia. Type makanan itu terkecuali tidak sehat, juga menyebabkan kanker. Terutama dalam waktu panjang, mungkin bila sesekali akan tidak sangat punya pengaruh. Terkecuali makanan, saat ini minuman juga banyak yang di buat memakai kombinasi bahan kimia beresiko. Oleh karenanya, dianjurkan untuk Anda untuk seringkali mengkonsumsi makanan serta minuman buatan sendiri, bukan yang kemasan.

Radiasi 

Aspek ke enam yang bisa menyebabkan seorang terkena penyakit kanker yaitu radiasi. Begitu pula dengan cahaya UV siang matahari, bila sangat lama terkena Anda bisa diserang kanker kulit.

Herbal untuk Menyembuhkan Penyakit Kanker 

Sebaiknya Anda rajin mengkonsumsi herbal yang bisa secara alami memerangi kanker. Saat ini terkecuali obat-obatan memiliki bahan kimia buatan pabrik, telah ada bermacam bahan herbal yang bisa memerangi kanker dengan efisien. Herbal itu yakni herbal Sarang Semut.

Satu diantara kandungannya, yaitu tokoferol dapat meredam radikal bebas penyebabnya kanker sampai 96 %. Terlebih Sarang Semut betul-betul kaya tokoferol. Oleh karenanya, agar terhindar dari penyakit kanker yang beresiko, sebaiknya Anda teratur mengkonsumsi herbal Sarang Semut. Demikian artikel mengenai penyebabnya kanker pada manusia, semoga bermanfaat.

Sumber;Media-Kesehatan.com