Tidak Disangka, Ini Rangkuman Persetruan Valentino Rossi VS Jorge Lorenzo Sejak Tahun 2008


Perjalanan hubungan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi memang tidak selamanya mulus. Benih-benih perseteruan bahkan juga sudah terlihat waktu Lorenzo mengawali kiprah di MotoGP pada 2008. Berikut rangkumannya diambil dari JawaPos (grup Fajar). 
MARET 2008 

Jorge Lorenzo naik ke MotoGP di dalam karier Valentino Rossi yang mencapai puncak. Lorenzo, yang langsung satu tim bersama Rossi di Yamaha, menyampaikan bahwa The Doctor mulai terasa terancam dengan kehadirannya. 

MARET 2010 

Hubungan Rossi serta Lorenzo ada pada titik didih selama musim 2010. Garasi keduanya dipasangi sekat. Itu adalah hasrat Rossi karena malas berbagi setting-an motor dengan Lorenzo. 

OKTOBER 2010 

Waktu Lorenzo memenangi gelar juara dunia, Rossi kecewa. Dia berasumsi Yamaha telah menganaktirikan dirinya. Pembalap asal Italia itu pada akhirnya memilih hengkang ke Ducati. 

MARET 2013 

Rossi kembali pada Yamaha saat Lorenzo berstatus juara bertahan. Lorenzo menyampaikan, mulai sejak 2013, tak ada persahabatan di paddock. Mereka berkompetisi. 

AGUSTUS 2015 

Lorenzo menyebutkan hubungan dengan Rossi ada dalam posisi paling harmonis mulai sejak 2008. Mereka bekerja bersama untuk menghadapi dominasi Honda dalam dua musim sebelumnya. 

OKTOBER 2015 

Rossi menyerang Lorenzo otomatis lewat Marc Marquez. Marquez dikira membantu Lorenzo di Phillip Island. 

NOVEMBER 2015 

Rossi menyebutkan Marquez jadi bodyguard Lorenzo di GP Valencia. Saat itu Lorenzo mengamankan gelar juara dunia di balapan terakhir. 

MARET 2016 

Pada session latihan bebas 3 dan 4, keduanya terlibat pertikaian. Rossi berasumsi Lorenzo tidak melihat kondisi di sekelilingnya waktu akan keluar dari pit lane.