ASTAGFIRULLAH...!!! WANITA BACA INI. TERNYATA INILAH DOSA DIBALIK JILBAB GAUL YANG JARANG DI KETAHUI


Untuk Wanita, Berikut Dosa Di balik Jilbab “Gaul”Saat ini hijab adalah satu diantara tren fashion buat beberapa wanita. 
Kesadaran memakai hijab sekarang ini sudah meningkat seiring dengan adanya gaya hijab beragam serta lebih popular dengan nama hijab gaul. Ternyata tren hijab yang sejauh ini berkembang dimasyarakat tidak sesuai dengan syariat agama. Apakah benar demikian? 


Untuk Wanita, Berikut Dosa Di balik Jilbab “Gaul” 


Banyak diliat dimasyarakat sekarang ini beberapa wanita sudah memakai hijab dengan macam gaya serta jenis. Sebagai umat muslim kita suka melihat hal semacam itu karena semakin beberapa wanita muslimah yang sudah memakai hijab, namun sayangnya hijab yang sekarang ini jadi tren dikalangan beberapa wanita tidak sesuai dengan syariat agama. Apa sajakah dosa hijab " gaul "? 

Hijab adalah alat untuk menutup aurat seseorang wanita muslimah karena aurat seseorang wanita yaitu dari ujung kepala sampai kaki terkecuali ke-2 telapak tangan serta muka. Seseorang muslimah yang memakai hijab akan terlihat lebih anggun dari biasanya serta bahkan aura kecantikannya juga makin bercahaya. 

Sebagai seseorang muslimah kita diharuskan untuk menutup aurat dengan memakai hijab namun sekarang ini pemakaian hijab sudah banyak disalahgunakan yakni dengan adanya beragam jenis serta gaya yang terkadang jadi tidak menutup aurat. Jadi sebagai seseorang muslimah sebaiknya kita harus selektif dalam memilih hijab yang sesuai sama syariat agama. 

Dalam QS. Al-Ahzab ayat 59 sudah dijelaskan kalau Allah menyerukan pada Nabi Muhammad supaya menyampaikan pada istri, anak wanita, serta semua wanita mukmin supaya menjulurkan jilbabnya sampai keseluruh badan supaya mereka terhindar dari masalah. Dari ayat ini bisa ditaruk rangkuman kalau setiap wanita mukmin diharuskan untuk menutup semua auratnya dengan jilbab yang menutupi semua badannya. 


Jilbab yang disarankan dalam syariat Islam yaitu kain yang menutup semua aurat wanita atau hijab yang menjulur sampai manutup dada. Sekarang ini banyak tren hijab yang tidak sesuai dengan syariat Islam ini, hijab-hijab gaul yang beredar dimasyarakat adalah hijab yang membungkus aurat saja bukan menutupinya hingga lekukan badan wanita masih terlihat dengan jelas, bahkan ada salah satu jenis hijab gaul yang jadi terlihat aneh dengan beragam atribut nyleneh. Hijab bukanlah arena untuk pamer gaya serta model namun pada intinya hijab adalah alat menutup aurat wanita mukmin supaya terhindar dari masalah. 

Jilbab yang seharusnya dipakai oleh beberapa wanita muslimah yaitu jilbab besar yang menutupi semua aurat atau yang menjulur sampai menutupi dada mereka. Hijab besar ini sudah banyak mempunyai macam gaya serta warna namun tidak meninggalkan syariat agama. Seseorang wanita bisa tampil lebih cantik serta anggun dengan jilbab besar ini, bahkan mereka terlihat makin menawan serta berkelas. Penentuan bahan yang dipakai dalam jilbab besar ini juga harus di perhatikan karena walau ukurannya besar serta menutupi dada namun masih transpran jadi jilbab ini juga tidak cocok dengan syariat agama. Berikut dosa menggunakan jilbab gaul untuk wanita muslim. 

Terkecuali hijab, seseorang wanita muslimah harus memperhatikan baju yang dipakainya. Baju transparan atau ketat bisa mendatangkan fitnah untuk seseorang wanita serta setiap lelaki yang memandangnya akan berpikiran kotor. Hal semacam ini adalah satu diantara penyebabnya terjadinya perbuatan jelek yang bisa dilakukan seseorang lelaki pada wanita. Bukanlah salah lelaki bila itu terjadi karena penyebab intinya yaitu wanita tersebut. Berikut dosa jilbab gaul untuk wanita muslim. 

Dalam Hadist Nabi juga sudah dijelaskan kalau ada dua golongan wanita ahli neraka yakni mereka yang berpakaian namun sejatinya telanjang serta kepalanya seperti punuk unta. Maksud hadist itu yaitu seseorang wanita berhijab yang berpakaian ketat serta transparan hingga semua lekukan badannya terlihat seperti telanjang dan seseorang wanita yang menggunakan hijab dengan jenis cepolan di atas kepala seperti punuk unta. 

Itulah sebagian info seputar tren hijab yang popular dimasyarakat dan nyata-nyatanya jadi tidak cocok dengan syariat Islam, buat beberapa wanita, dosa di balik jilbab “Gaul”. 


Sumber : (kumpulanmisteri. com)