Manfaatkanlah Bekas Teh Celup Menjaga Kesehatan Dan Perawatan Tubuhmu


Mulai sejak dulu teh memang popular memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dengan meminum teh dengan cara teratur dapat buat tubuh lebih rilek dalam menggerakkan aktivitas serta menyingkirkan racun pada tubuh. Saat ini banyak tipe teh yang bisa di mengkonsumsi oleh sebagian orang, mulai dari teh biasa hingga teh hijau yang memiliki manfaat berbeda dengan teh yang lain. 

Dalam penyeduhannya juga teh dapat dikonsumsi dengan bermacam langkah, mulai diseduh dengan air panas atau ditambah dengan es agar teh terasa dingin dan fresh. Jika di banding dengan tipe minuman yang lain, teh nyatanya semakin banyak faedahnya. Satu diantara manfaat dari minum teh yakni menghindar kanker dan menyetabilkan tekanan darah. 

Saat ini sudah banyak tipe teh yang dijual di market, satu diantara tipe teh yang sering dikonsumsi yakni teh celup dalam kantong. Dengan bentuk yang kecil dan praktis, teh ini bisa dibawa kemana sajakah dan dicelupkan setiap saat. Bukan hanya itu saja, kenyataannya bekas teh nya juga dapat dipakai untuk hal yang lain, seperti bersihkan noda pada kaca dan mengobati bisul. 

Itu di sini manfaat hebat dari teh celup kantong bekas untuk kesehatan dan kebutuhan yang lain, so jangan sampai segera dibuang teh celup yang sudah Anda konsumsi : 

Meredakan Kulit yang Terbakar Matahari (sun burn) 
Bila kita alami kulit yang terbakar dikarenakan sinar matahari yang sangat berlebihan pasti kulit jadi terasa perih dan sangat sensitif apabila disentuh. Kenyataannya teh celup bekas bisa membantu meredakan nya perih itu loh, gunakan kantung teh celup dingin lalu kompreskan di ruangan kulit yang terbakar tadi agar rasa perih selekasnya berkurang. Kita dapat juga mencelupkan kantung teh ke air mandi lalu membersihkan ruang terbakar dengan air itu. 

Buat Rambut Berkilau 

Apabila anda memiliki rambut berwarna gelap, anda bisa mencelupkan kantung teh celup yang sudah terpakai ke air bilasan rambut anda supaya rambut semakin bersinar dan jadi halus. 

Scrub Muka Teh hijau 

Tahukah anda kalau daun teh hijau kering di dalam kantung teh celup kenyataannya mempunyai manfaat untuk muka anda, tidak cuma untuk wanita, ini bisa baik buat pria. Langkahnya mudah saja, sesudah kantung dicelupkan, sisihkan dan tunggu sampai ia jadi hangat dan tidak terlalu panas. Sediakan mangkuk kecil dan buka atau robek kantung teh, lalu keluarkan diisi ke mangkuk. 

Tuangkan sesendok makan madu juga tepung beras seperlunya. Aduklah sampai rata lalu siap untuk dioles-oleskan ke muka sebagai scrub. Gosoklah perlahan di muka anda dan biarlah sekitar 5 menit lalu dibilas bersih dengan air. Gabungan scrub ini bertindak sebagai exfoliating atau untuk menyingkirkan sebagian sel kulit mati. Bukan hanya itu, kandungan madu dan tepung beras bermanfaat juga untuk melembutkan dan menyingkirkan noda bekas jerawat. 

Mengatasi Kantung Mata dan Mata Lelah 

Bila mata anda lelah dan berkantung karena kesibukan harian yang cukup padat dan menyebabkan kurang tidur, kenyataannya kantung teh bisa jadi jalan keluar. Langkahnya dengan mencelupkan kantung teh yang sudah terpakai ke air es sampai betul-betul jadi dingin. Lalu kompreskan pada ruang sekitar mata lalu diamkan beberapa menit tentu mata anda akan jadi lebih fresh. Dengan lakukan hal sejenis ini dengan cara teratur kantung mata anda akan hilang bisa hilang perlahan-lahan. 

Mengobati Bisul 

Kantung teh dapat juga menyingkirkan bisul, langkahnya dengan mengkompres bisul dengan kantung teh celup bekas selama lebih kurang 15 menit dan biarlah kering dengan sendirinya. Lakukan langkah berikut ini dengan cara teratur. Sesudah demikian hari, bisulpun akan lenyap. 

Bersihkan Noda pada Kaca dan Alat masak 

Sisa cairan dari kantung teh celup bisa digunakan sebagai bahan pembersih noda pada kaca atau cermin, serta lemak membandel pada alat masak. Langkahnya mudah saja dengan menteteskan sisa air teh yang tetap masih ada pada noda, gosok dan bersihkan. 

Kurangi Bau tidak enak dalam lemari pendingin 

Nah berikut manfaat terakhir dari teh celup bekas yang bisa Anda gunakan. jika di rumah Anda ada kulkas, dan kulkas itu memiliki bau tidak enak? cukup letakkan kantung teh celup bekas di dalam lemari pendingin anda. Jadi dengan sendirinya bau tidak enak akan diserap oleh kantung teh itu.

Sumber;Media-Kesehatan.com