Awas Bahaya..!! Inilah Akibat Tato "INAI" Yang Menggunakan Bahan Kimia Berbahaya


Inai yaitu sejenis pohon berbunga yang mana daunnya digunakan untuk mewarnai kulit tubuh manusia, rambut, kuku, barangan kulit (contoh beg, uncang, talipinggang dsbnya.) dan pewarna untuk kain. Pokok inai bisa jadi jadi membesar sampai ketinggian 2. 6m. 

Inai ditanam dengan cara komersial di negara-negara UAE, Maghribi, Algeria, Yaman, Tunisia, Libya, Arab Saudi, Mesir, barat India, Iraq, Iran, Pakistan, Bangladesh, Afghanistan, Turki, Somalia dan Sudan. 

Namun beberapa hari terakhir ini publik sosial media di gemparkan beredarnya inai merah yang mempunyai kandungan zat kimia berbahaya. 
Inai mempunyai kandungan zat kimia beresiko ini disebut bernama PARTY MEHNDI RED CONE. Beberapa permasalahan sudah ada yang menyampaikan kalau ini benar berlangsung. 

Salah satu kasusnya yakni pengantin di Malaysia yang kenakan inai ini. Dan setelah dia menggunakan inai merah ini tangannya terjangkit penyakit yang mengharuskan tangannya yang terserang penyakit itu dipotong.bahaya-inai-merah 

Seperti kami kutip dari daengselili, inai merah ini tidak cuma mengakibatkan penyakit ditangan saja, tetapi dapat juga membunuh kita. ainai-PARTY-MEHNDI-RED-CONE 

Permasalahan lain di Indonesia, seorang yang mangaku kalau tetangganya juga alami hal yang sama. Namun katanya penyakit yang terserang tetangganya tidak separah foto yang ada di atas. 

Berkaitan berita inai merah beresiko ini, seorang netizen memberi komentar kalau mungkin orang yang berkaitan memang ada alergi, 

“Itu tergantung alergi masing masing, setahun lalu saya dan shabat gunakan inai yg sama, yang berlangsung di tangan ku biasa saja, di tangan sahabatku melepuh serta gatal. Pas di tanya ke dokter katanya sahabat saya itu memang jenis kulit sensitif. Jadi sarannya sebelum pakai product tertentu, uji alergi terlebih dulu selama 24 jam. ” tulis Rina. 

Namun, waktu team Sebarkanlah. com mencari kebenaran berita PARTY MEHNDI RED CONE dari sumber Internet, biasanya artikel menuliskan kalau ini hanya HOAX atau tidak benar ada. 

Walaupun itu, sebaiknya untuk mencegah terjadinya penyakit seperti ini, anda harus mengecheck apakah anda memiliki alergi yang bisa mengakibatkan bahaya pada kulit anda. 

Tidak ada salahnya kita berbagi artikel ini pada teman, namun konteksnya dirubah jadi “Jangan pakai inai apabila kulit anda alergi”. Karena memang apabila kulit kita alergi, mungkin inai ini jadi jadi menyebabkan persoalan dan bahaya untuk kita. 

Silahkan sebarkan artikel ini pada seluruhnya rekanmu, dengan konteks yang telah kita tuliskan diatas

Sumber;Media-Kesehatan.com