BUNGA TANAMAN INI TERNYATA MEMPUNYAI “SEGUDANG MANFAAT DAN KHASIAT HEBAT” UNTUK MENGATASI SARIAWAN, SAKIT TENGGOROKAN, DISENTRI, OBAT BATUK BERDARAH DAN YANG PENYAKIT LAINNYA..


Berikuti ini yakni beberapa manfaat dan faedah bunga turi untuk kesehatan, yaitu : 

Obat sariawan 

Siapkan kulit batang bunga turi yang masih fresh seperlunya, lalu remas-remas diair, lalu pakai air remasan untuk berkumur-kumur, langkah yang lain kulit batang bunga turi direbus lalu diminum. 

Obat sakit tenggorokan 

Ambil daun bunga turi, bersihkan sampai bersih lalu remas-remas diair masak, lalu gunakan untuk berkumur-kumur. 

 Batuk berdarah dan disentri

Siapkan kulit batang bunga turi yang masih fresh sebesar ibu jari, bersihkan sampai bersih, lalu rebus dengan air dua gelas sampai mendidih dan airnya menyusut jadi satu gelas, setelah dingin saring ambil airnya lalu minum, lakukan terapi ini 2 x sehari. 

Kuku bengkak 

Ambil daun bunga turi yang masih fresh seperlunya, bersihkan bersih lalu tumbuk sampai lumat, lalu berikan dibagian kuku yang sakit, supaya tidak mudah terlepas bungkus dengan kain atau perban, ganti ramuan ini tiga sampai empat kali sehari. 

Obat k3putih4n 

Siapkan segenggam daun bunga turi putih yang masih fresh dan kunyit sebesar ibu jari, bersihkan sampai bersih lalu giling hingga lumat, berikan 3/4 cangkir air masak, aduk-aduk lalu peras saring ambil airnya, lalu minum 2 x sehari. 

Obat batuk 

Siapkan daun bunga turi merah yang masih fresh dan daun inggu, semasing segenggam, tumbuk hingga lumat, lalu berikan perasan air jeruk nipis satu buah, aduk sampai rata, lalu peras ambil airnya lalu minum. 

Obat sakit kepala 

Siapkan daun bunga turi beberapa satu genggam, bersihkan bersih lalu tumbuk sampai halus, berikan satu gelas air masak peras saring ambil airnya, lalu minum. 

Memberi 4SI 

Siapkan bunga turi fresh dan daunnya yang masih muda, jadikan lalapan teman makan nasi. 

Sekianlah kajian kita dala, kesempatan ini tentang faedah dan manfaat daun bunga turi untuk kesehatan, semoga kajian kesempatan ini bermanfaat dan dapat memberi pengetahuan kita akan tumbuhan yang bermanfaat untuk kesehatan. ” Salam sehat ” dan mari berbagi..

Sumber;Media-Kesehatan.com