Dahsyat !! Rubah Wajah Anda !! Begini Cara Manfaatkan Lumpur Putih Untuk Kecantikan Kulit dan Cara Pakainya


Lumpur bisa buat muka cantik dan mengobati penyakit? Hmm, kedengarannya aneh memang. Sebab biasanya orang berasumsi bila lumpur yaitu satu hal yang kotor dan jorok. Namun, siapa sangka apabila nyatanya lumpur memiliki manfaat mengagumkan untuk dunia kesehatan dan kecantikan? Tidak heran, sekarang ini begitu banyak salon kecantikan yang menawarkan perawatan berbahan basic lumpur. 

Walaupun itu, lumpur yang dipakai bukanlah sembarang lumpur, lho, namun lumpur putih yang datang dari Laut Mati. Menurut ahli kecantikan, lumpur putih atau clay white ini kaya mineral. Di antara mineral itu yaitu garam, kalsium, oksigen, dan zinc oxide. Wah, wah. Apa saja, sih, manfaat ajaib dari lumpur putih untuk kesehatan dan kecantikan? 

Manfaat Lumpur Putih (Clay White) Untuk Kesehatan dan Kecantikan 

1. Mengatasi Beragam Penyakit Kulit 

Lumpur memang dikenal sebagai obat paling mujarab untuk mengobati bermacam type penyakit kulit. Misalnya saja, eksim, rosacea (kemerahan di muka serupa jerawat), sekalian psoriasis (kulit bersisik). Mandi dengan menggunakan lumpur hangat tuturnya dapat juga mengobati arthritis, lho, dengan kata lain peradangan pada sendi yang dibarengi dengan rasa ngilu dan bengkak. Bukan hanya itu, bila dikombinasi air dan dioles-oleskan ke kulit, lumpur putih bisa menyingkirkan bakteri dan racun yang ada pada permukaan kulit maupun pori-pori. Luar biasa! 

2. Mer4ngs4ng Perkembangan Sel-Sel Kulit 

Seorang ahli dermatologi asal Amerika, Dr. Makala Anders, mengemukakan bila beberapa orang bahkan ingin beberapa ribet mandi dengan lumpur untuk alasan kecantikan. Beliau berkata, “Mineral yang ada di dalam lumpur dapat merangsang sebagian sel kulit sampai kulit jadi sehat bercahaya. ” Selain itu, kandungan garam tinggi, kalsium, oksigen, dan zin oxide-nya ternyata bisa memutihkan kulit. Keren! 

3. Sangat mungkin Sel Kulit Peroleh Oksigen Lebih Banyak 

Satu di antara mineral yang ada dalam lumpur putih yakni oksigen. Lumpur putih begitu mungkin sel kulit dapatkan oksigen semakin banyak karena mempunyai kemampuan untuk kurangi kelebihan hidrogen, sekalian menggantikannya dengan oksigen. Apabila sel memiliki semakin banyak oksigen, tubuh akan jadi tambah lebih berenergi. 

4. Membantu Pengelupasan Sel Kulit Mati 

Lumpur putih yang digunakan untuk masker bisa terkelupas sel kulit mati pada kulit. Apabila dioles-oleskan pada kulit muka secara teratur, teksturnya akan mengering hingga mudah untuk dikelupas. Menyebabkan, sebagian sel kulit mati juga ikut terbawa sampai kulit terlihat lebih sehat dan cerah. 

5. Melembapkan dan M3ng3nc4ngk4n Kulit 

Seolah ke-4 manfaat di atas itu masih belum cukup, nyatanya lumpur putih yang digunakan sebagai masker bisa jadi pelembap alami untuk kulit muka. Kandungan mineral di dalam lumpur bisa menyerap minyak yang terlilit dalam pori-pori kulit. Dengan demikian, kulit muka juga jadi sehat dan kencang. 

Cara dan Tips Pemakaian Lumpur Putih (Clay White) Pada Muka 

Masker lumpur untuk muka ada dua jenis, yaitu berbentuk bubuk dan cair. Apabila berbentuk bubuk, terlebih dulu digunakan dikombinasi dulu dengan air hangat, lalu aduk dengan cepat. Apabila masker lumpur berbentuk cair, hangatkan di dalam panci di isi air panas, atau dapatlah di dalam microwave selama 1-2 menit. Selekasnya bubuhkan masker rata di muka yang telah dibersihkan dengan cleansing milk dan toner, lalu diamkan demikian saat (15-20 menit) sampai lumpur kering. Uapi muka dengan uap air panas, lalu bersihkan dengan air hangat dan basuh dengan air dingin. 

Cara Pemakaian Lumpur Putih (Clay White) Pada Tubuh 

Optimis tubuh dalam keadaan bersih dan lembap. Berikanlah lumpur (bisa menggunakan kuas) ke semua sisi tubuh, lalu diamkan hingga lumpur jadi kering. Bersihkan tubuh dengan handuk basah hangat. Apabila memiliki steamer, uapi tubuh di dalam steamer. Alternatif lain, berendam di dalam air hangat yang diberi garam laut, selama 15 menit. Ganti air rendaman dengan gabungan air hangat dan minyak esensial (step ini berguna untuk kembalikan metabolisme tubuh ke kondisi awal mulanya), lalu berendam lagi selama 15 menit. Terakhir, bersihkan tubuh dengan air dingin. 

Nah, itu tadi yaitu manfaat lumpur putih untuk kesehatan dan kecantikan, serta cara mengaplikasikannya pada kulit muka dan tubuh. Semoga bermanfaat.

Sumber;Infoherbalis.com