MASYAALLAH!!!! Ternyata Inilah Alasan Menakjubkan Mengapa Bayi Baru Lahir Harus Di Adzankan,,SEMOGA YANG MENYEBARKAN MENDAPAT PAHALA YANG MELIMPAH,,,AMINNNN


Dua hal yang di sunahkan yakni Adzan dan iqamat yaitu saat 
sholat lima waktu, dan dapat juga di kumandangkan untuk bayi yang baru lahir kedunia. 

Hal semacam ini supaya nanti anak kita ber kepribadian yang sholeh yang sudah di sampaikan Oleh nabi besar kita Yaitu Nabi Muhammad SAW yang di sunahkan Untuk umat muslim. Kegiatan sunnah ini dapat juga berikanlah efek baik untuk perkembangan dan perubahan pada anak. 

Masya Allah! Ternyata Tersebut Alasan Mengagumkan Mengapa Bayi Baru Lahir Harus Di Adzankan 

Bayi Baru Lahir Harus Di Adzankan 

Menurut ulama cendekiawan muslim dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin yaitu DR. Karyono Ibnu Ahmad menyampaikan bila suara adzan yang dikumandangkan di telinga kanan akan mer4ngs4ng saraf kecerdasan bayi untuk berpikir. 

Sedang iqamah yang dikumandangkan di telinga kiri, dapat mer4ngs4ng kecerdasan emosi atau rasa si bayi. Namun dalam penelitian lain, kegiatan ini dapat juga memberi efek positif untuk bangun kecerdasan spiritual pada anak. Pasalnya, bayi yaitu waktu terbaik yang bisa terima info dengan mudah.

 Informasi agama yang dikumandangankan melalui adzan dan iqamat dapat disimpan dengan baik didalam otak dan akan mencuat kembali saat ia telah pelajari agama saat sudah bisa berhubungan. 

Adzan dan iqamat yakni dua hal yang disunahkan untuk dikumandangkan waktu akan menyambut sholat lima waktu. Adzan dan iqamat juga disunnahkan saat sebagian waktu yang diperlukan seperti mengadzani telinga orang yang tengah dalam keadaan demikian berduka, orang ayan, orang yang tengah emosi, dan orang yg tidak baik perangainya karena efek. 

Selain itu, Adzan dan Iqamat juga disunnahkan untuk dikumandangkan pada bayi yang baru lahir. 

Biasanya bayi yang baru lahir ke dunia akan dikumandangkan adzan pada telinga sisi kanan, sedang Iqamah dikumandangkan pada telinga kiri. Hal semacam ini ditangani sama seperti sunnah yang di sampaikan oleh Nabi Muhammad SAW, dengan harapan anak itu bisa jadi anak yang sholeh dan sholeha. 

Tetapi nyatanya mengumandangkan adzan dan iqamat juga tak hanya menggerakkan sunnahnya Rasulullah. Aktivitas ini ternyata dapat juga berikanlah efek baik untuk perkembangan dan perubahan anak. 

Ulama cendekiawan muslim dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, DR. Karyono Ibnu Ahmad mengemukakan bila suara adzan yang dikumandangkan di telinga kanan bakal merangsang saraf kecerdasan bayi untuk memikirkan. Tengah iqamah yang dikumandangkan di telinga kiri, dapat merangsang kecerdasan emosi atau rasa si bayi. 

Namun dalam penilaian lain, aktivitas ini bisa pula berikan efek positif untuk bangun kecerdasan spiritual pada anak. Pasalnya, bayi yaitu waktu paling baik yang bisa terima informasi dengan mudah. 

Informasi agama yang dikumandangankan lewat adzan dan iqamat dapat disimpan dengan baik didalam otak dan akan mencuat kembali saat ia sudah tekuni agama waktu telah bisa berhubungan. 

sumber : http :// tausiahagamaislam. blogspot. com