Perhatikan..!! Stop Dulu Olahraga, Jika Muncul Tanda Ini Ditubuhmu


Melakukan berolahraga memang sangat penting serta baik untuk kesehatan. Selain itu juga dengan olahraga banyak keuntungan yang dapat diperoleh selama olahraga yang dilakukan benar. Karena itu tidak ada ruginya apabila anda teratur beraktivitas olahraga manfaat memperoleh tubuh yang sehat. Namun harus diingat ada beberapa kondisi yang membuat berolahraga jadi tidak maksimal sampai lebih baik tdk dilakukan terlebih dulu. 

Berikut ini yaitu beberapa kondisi yang membuat anda sebaiknya tdk lakukan olahraga terlebih dulu : 

Terserang flu 

Tentunya saat seorang sedang terserang flu jadi system kekebalan tubuhnya sedang menurun. Karenanya tubuh lebih memerlukan istirahat dibanding dengan aktivitas fisik. Ada di tempat olahraga seperti gym di luar rumah mungkin akan memperburuk kondisi tubuh anda. Selain itu dapat juga beresiko menularkan penyakit anda pada orang-orang di sekitar anda. 

Mengantuk 

Pastinya cara atau obat untuk mengatasi ngantuk adalah dengan tidur dan bukanya olahraga. Tetapi bila anda tetap nekat olahraga dalam keadaan mengantuk jadi dapat menimbulkan resiko cidera. Selain itu juga otak memerlukan oksigen dan olahraga waktu mengantuk akan membuat jadi tidak seimbang. 

Banyak bekerja 

Banyak kegiatan dan juga pekerjaan akan membuat waktu jadi terkuras untuk melakukan kegiatan serta pekerjaan itu hingga apabila anda memaksakan untuk tetaplah melakukan olahraga, jadi hal itu akan jadi membuat tubuh anda semakin drop. Karena saat tubuh telah lelah untuk melakukan beragam kegiatan, jadi hal yang paling diperlukan yaitu dengan beristirahat. 

Lapar 

Baiknya anda jangan memaksakan melakukan aktivitas saat perut dalam kondisi kososng. Kerana waktu perut dalam kondisi kososng daya tubuh tengah dalam kondisi posisi kurang dan hal itu akan menghambat akifitas olahraga. Baiknya isilah perut anda dengan makan makanan berkarbohidrat sebelum akan melakukan berolahraga. 

Terasa sakit 

Bila anda sedang merasa sakit sebaiknya tunda dulu untuk melakukan kegiatan olahraga. Pada keadaan sakait biasanya massa otot akan menyusut. Dengan beristirahat kembali jadi akan mengembalikan keadaan otot. Jadi berolahraga waktu anda sedang sakit jadi sama juga anda tengah memberi kemungkinan terserang cedera yang lebih parah.

Sumber;Media-Kesehatan.com