INILAH MENGAPA TIAP MUSLIM DI UJI DENGAN PENDERITAAN DAN KEMISKINAN BAHKAN SELALU KEKURANGAN


Tiap-tiap Mukmin Diuji oleh Allah. a. Atau anda menduga apabila anda akan masuk surga, walaupun sesungguhnya belum datang pada anda (cobaan) seperti (yang dihadapi) orang-oang terdahulu terlebih dulu anda. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan, dan diguncang (dengan berbagai cobaan) hingga Rasul dan beberapa orang yg beriman bersamanya berkata, “ Kapankah datang pertolongan Allah? ” Ingatlah, sebenarnya pertolongan Allah itu dekat. (QS. 2/Al-Baqoroh : 21 


b. Dan sungguh, kami telah mengutus (rasul-rasul) pada umat-umat sebelum engkau, lalu kami siksa mereka (sebagai ujian) dengan (menimpakan) kemelaratan serta kesengsaraan, agar mereka memohon (pada Allah) dengan kerendahan hati. (QS. 6/Al-An’am : 42) 

Allah Beli Diri & Harta Orang Mukmin 

Sesunguhnya Allah beli dari orang-orang mukmin, baik diri maupun harta mereka dengan berikan surga untuk mereka. Mereka berperang dijalan Allah, jadi mereka membunuh atau terbunuh, (sebagai) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, injil, dan Al-Qur’an. Dan siapakah yg lebih menepati janjinya (kecuali Allah? Jadi bergembiralah dengan jual beli yg sudah anda lakukan itu, dan demikian tersebut kemenangan yang agung (QS. 9/At-Taubah : 111).