KHASIAT DAHSIAT DAUN NANGKA SEBAGAI ANTI KANKER DAN ANTI DIABETES BASAH SAMPAI ANTI OKSIDAN DAN MENCEGAH PENUAAN DINI


Manfaat dari dedaunan yg tidak dapat dilewatkan, yaitu manfaat dari Daun Nangka. Hmm, masak iya daun Nangka bisa jadi obat serta bermanfaat? Sebenarnya terkecuali digunakan sebagai obat tradisional, manfaat Daun Nangka ini tidak kalah dengan daun sirsak yang disadari bisa membunuh sel kanker. 

Dalam pengobatan ayurveda dari India, daun nangka digunakan sebagai obat antidiabetes karena kandungan daun nangka punyai efek hipoglikemi. 
Manfaat Dan Cara Meramu Daun Nangka 

Anti-oksidan serta mencegah penuaan dini 

Daun nangka bermanfaat dalam mencegah penuaan dini. Anti-oksidan yang ada dalam daun nangka mempunyai manfaat untuk mencegah radikal bebas dalam tubuh kita sampai dapat mencegah penuaan dini. 

Kaya Kalsium 

Tahukah anda bila daun nangka mempunyai kandungan kalsium yang tinggi? Ya, oleh karena itu daun nangka sangat baik untuk kesehatan tulang serta gigi yang kuat. 

Mempunyai kandungan zat Anti Kanker 

Satu di antara manfaat daun nangka yang luarbiasa yakni daun nangka mempunyai ciri-ciri anti kanker. Bahkan berdasar sebagian sumber, manfaat penyembuhan kankernya akan semakin kuat apabila daun nangka dikombinasi dengan daun sirsak. 

Melindungi Kesehatan Tubuh 

Manfaat daun nangka yang lain yakni dapat membuat perlindungan kesehatan tubuh anda. Dengan bermacam kandungan yang ada didalamnya jadi daya tahan tubuh anda dapat terbangun serta dapat terlepas dari penyakit. 

Mengangkat sebagian sel kulit mati 

Daun nangka dapat juga digunakan sebagai product perawatan kecantikan alami. Langkah menggunakannya yaitu daun nangka diolah jadi masker. Ambillah beberapa lembar daun nangka yang tidak terlalu muda serta tidak juga begitu tua. 

Bersihkan terlebih dulu daun nangka dengan dibasuh memakai air, lalu haluskan daun nangka melalui langkah ditumbuk. Sesudah halus, gunakan masker daun nangka sebagai masker pada semua kulit muka anda. Kerjakanlah cara barusan dengan cara teratur tiap-tiap 1 minggu sekali agar akhirnya maksimal. 

Diabetes 

Ambil 10 lembar daun nangka yang masak (tidak terlalu muda). Rebus dengan air satu 1/2 liter (kurang lebih 1 botol aqu* besar). Didihkan sampai sekitar 70 derajat Celsius, janganlah sangat lama, tidak perlu hingga daun itu masak benar.

 Ambil air yang tersisa, tuang ke satu mangkok besar, lalu tutuplah mangkok itu agar uap air daun nangka itu tidak menguap serta terbuang ke luar. Biarkanlah sampai air rebusan dingin. Minumlah air ramuan ini 3 kali sehari setiap 1/2 jam sebelumnya makan. 

Mengobati Bisul 

Bakar daun nangka yang sudah kering lalu ambil arangnya, campur dengan kapur sirih serta sedikit minyak kayu putih. Berikan pada kulit yang berbisul.

Sumber;Media-Kesehatan.com