Racikan Beraneka Ragam, Penyembuhan Penyakit Ringan Hingga Berat

Jus alami yang terbuat dari buah-buahan dan sayuran, seperti wortel, apel, seledri, cranberry, lemon, jeruk, grapefruit, akan membantu memecahkan masalah kelebihan berat badan, tekanan darah tinggi, sembelit. 

Apabila Anda tahu, berbagai jus untuk kesehatan terdiri sari sebagian bahan yang sudah di kenal, seperti bawang putih, jeruk, brokoli, tomat. Tetapi apabila Anda buat sendiri jus dan minuman, Anda akan peroleh lebih banyak nutrisi, dan sediaan tersebut akan lebih murah. 

Lemon biasa dapat membantu Anda dalam memerangi flu dan pilek, sedang jeruk dan jus jeruk sangat bermanfaat serta mudah membuatnya. Jus delima dianjurkan melawan obesitas, penyakit jantung dan stroke serta untuk tingkatkan kehidupan se'kk 

Tersebut sebagian campuran jus buah serta sayuran yang dapat digunakan untuk mengobati sebagian penyakit ringan sampai berat. 

1. Jus untuk meredakan mabuk alkohol 

Apabila Anda ingin menenangkan mabuk, sesudah Anda bangun Anda harus segera minum satu gelas jus anggur, jeruk atau jus tomat. Jus buah mengandung gula sederhana, fruktosa, yang mempercepat metabolisme, sampai membantu untuk lebih cepat melepaskan alkoho''l. 

2. Pilek 

Selain limun dengan madu, gabungan yang terbuat dari 4 tomat, 1/2 mentimun, 1/2 paprika hijau, 2 batang seledri dan satu siung bawang putih juga dapat membantu Anda melawan pilek. 

3. Lemon untuk turunkan berat badan 

Dalam rencana untuk detoksifikasi yang Anda butuhkan yaitu buat perasan lemon yang dikombinasi dengan 300 ml air. Dalam kombinasi ini Anda harus memberi sejumput kayu manis, merica pedas dan satu sendok makan madu. 

4. Jeruk kurangi kolesterol 

Jeruk sangat baik untuk mengurangi kolesterol serta trigliserida. Tetapi jeruk tidak harus digabungkan dengan obat-obatan untuk menurunkan kolesterol. Anda mesti berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsinya apabila dicampurkan. 

5. Seledri 

Bangsa Romawi kuno menggunakannya untuk memperkuat keperkas'a'an lelaki. Jus Seledri terlebih disarankan untuk orang yang makan banyak manis-manis dan makanan kaya pati serta untuk perokok. 

6. Apple 

Jus apel sangat baik untuk konsentrasi yang baik lebih baik serta memori. Jus apel fresh yakni yang terbaik. 

7. Bluberi 

Kaya anti-oksidan yang membuat perlindungan pada banyak penyakit. Menguatkan penglihatan serta dianjurkan untuk beberapa orang yang rabun senja. 

8. Tomat 

Mempunyai kandungan anti-oksidan, likopen, yang memperlambat system penuaan, bikin perlindungan pada sinar UV serta efek mencegah pada kanker. 

9. Bit 
Jus bit baik untuk produksi beberapa sel darah serta bersihkan hati. 1/2 jam sesudah minum jus bit tekanan darah yang tinggi akan mengalami penurunan. 

10. Wheat grass 
Wheat grass muda organik sangat baik untuk bersihkan serta memperkuat tubuh. 

 Buah-buahan serta sayur-sayuran 

Anda harus mengkonsumsi lima jumlah buah serta sayuran setiap hari membuat perlindungan kesehatan yang baik, demikian yang disarankan ahli gizi. Sudah pasti Anda mesti pilih makanan sehat serta bebas kimia. Tetapi buah spesifik memiliki efek penyembuhan yang lebih baik dari pada buah yang lain. Misalnya, Cranberry tidak tertandingi dalam mencegah peradangan pada saluran kemi''h, serta jus kubis dikira baik pada penyakit inflamasi usus. 

Jus sayuran meringankan asam lambung, memasok mineral yang tubuh perlukan. Untuk rasa yang lebih baik Anda dapat memberi sedikit garam atau merica. Cara terbaik yaitu untuk minum jus itu pada saat perut kosong atau dua puluh menit sebelum makan. Apabila Anda tidak miliki kebiasaan minum jus, Anda bisa mulai dengan satu gelas sehari. 

Hal terbaik yaitu mulai dengan jus sederhana seperti jus apel atau wortel, serta sesudah beberapa hari Anda dapat berpindah ke jus dengan gabungan sebagian bahan lebih intens serta minum lebih banyak. Diperkirakan kalau dua sampai tiga cangkir jus siang hari yakni suplemen yang sangat baik, tetapi lebih dari ini terlalu banyak, terkecuali apabila Anda ingin menurunkan berat badan. 

Asma 

Dalam rencana untuk meringankan gejala asma Anda harus makan bawang putih serta minum jus apel serta jeruk bali fresh setiap hari. Anda juga dapat melakukan perbaikan keadaan kesehatan Anda dengan jus yang terbuat dari 3 buah wortel serta 7 lembar daun bayam atau 6 lembar daun selada serta 1 batang seledri. 

Anemia

Yaitu baik untuk minum jus kaya zat besi. Campur selada air fresh, bit serta 4 wortel. Juice raspberry juga dapat membantu Anda melawan permasalahan kesehatan anemia itu. 

Insomnia 

Masukan 100 gr selada serta 100 gr bit yang dikupas dalam juicer. Minum jus yang dihasilkan sebelumnya tidur dan itu akan membantu Anda tertidur lebih mudah. 

Diabetes 

Disarankan jus yang mempunyai nilai karbohidrat rendah. Sediakan jus yang terbuat dari wortel, apel, 4 daun selada, 3/4 cangkir kacang hijau dan 4 buah kubis Brussel. 

Bronkitis 

Untuk mengeluarkan dahak, sediakan jus yang terbuat dari 3 buah lobak merah, 2 buah lemon, 2 siung bawang putih, bit putih serta 350 ml. air. Juice ini mempunyai rasa sedikit tidak menyenangkan, namun mempunyai kekuatan untuk mengencerkan lendir di paru-paru serta meredakan batuk. 

Tukak Lambung 

Jus yang kaya vitamin B dan C serta beta karoten yang berarti besar pada ulkus lambung. Masukan ½ tomat, 2 batang seledri serta ¼ buah kubis dalam jusr serta sistem serta aduk rata. 

Sakit kepala 

Anda bisa mencegah sakit kepala dengan peningkatan asupan buah-buahan dan sayuran. Sediakan jus yang terbuat dari 4 buah wortel, 2 batang seledri atau 3 buah wortel, bit serta mentimun. 

Hati 

Organ Hati yang sudah kelebihan beban oleh mengkonsumsi alkohol serta makanan berlemak bisa kembali sehat dengan jus yang terbuat dari 2 buah wortel, bit dan mentimun. Anda harus juga coba mengkonsumsi jus yang terbuat dari 2 buah wortel, 1/2 apel serta seledri. Anda bisa memberikan sedikit ragi. 

Flu 

Selain buah lemon yang di gabung dengan madu, flu bisa disembuhkan dengan teh elderberry atau dapat juga dengan jus yang terbuat dari seledri, 2 buah wortel, apel dan jeruk.

Sumber;Media-Kesehatan.com